Follow Us @ilmamubarok

24 Juli, 2023

OVT

Sampai sekarang pun, kadang aku suka mikir kayak gini "kedepanya bakal gimana ya?"

hingga akhirnya aku dapetin insight baru yang buat pikiranku semakin terbuka. Isinya kayak gini: 

"Masa depan kan sudah Allah atur sebaik-baiknya. Allah sendiri tau tempat tinggal hamba-Nya dimana, seperti apa kehidupannya, apa usahanya. Allah engga mungkin memberikan hal terburuk bagi hamba-Nya. pasti selalu yang terbaik. Rezeki yang Allah kasih juga engga mungkin bakal tertukar dan Allah engga mungkin melantarkan hamba-Nya. Nah, kalo seandainya aku khawatir, cemas, gelisah, was-was tentang masa depan atau apapun yang bakal terjadi di kehidupanku, itu sama aja aku engga percaya dan yakin dong sama Allah."

Terus aku bengong lagi tuh sambil mikir, "Iya juga ya"

Memang adakalanya kadar iman seseorang bisa naik dan juga turun. maka dari itu kita mesti memperbaiki kualitas keimanan dan charge iman kita supaya kalau mulai ovt tentang hal yang kayak gini atau apapun langsung inget tuh kalimat-kalimat diatas. Sering-sering juga ingetin ke diri sendiri kalau Allah itu sesuai sama prasangka hamba-Nya, InsyaAllah, Allah akan bantu dan selamatkan kita. Kalau engga yakin, ya kamu tentu tahu sendiri apa jawabannya bukan?

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar